Wednesday, November 26, 2014

HINAAN TERHADAP GURU !



Nopember kelabu bagi guru kabupaten Sukabumi, seharusnya tanggal 25 Nopember yang akan datang Guru bergembira , namun kenyataan tanggal 24 Nopember yang akan datang merupakan hari yang sangat tidak menyenangkan bagi guru kabupaten Sukabumi, khususnya teman Kita Bapak Drs. Ujang Soleh, Guru SMP Negeri 2 Sukaraja. Di hari guru ini bukannya mendapatkan penghargaan namun sebaliknya , orangtua siswa yang tidak tahu berterima kasih menuntut guru ke pengadilan.
Tanggal 24 Nopember 2014 yang akan datang merupakan sidang yang ke tiga bagi saudaraku Pejuang Pendidikan, menurut kabar yang bisa dipercaya bahwa Siswa ditegur karena tidak ikut Shalat dhuha.
Orangtua hendaknya berterima kasih kepada guru yang telah mengingatkan anaknya untuk shalat dhuha,  orangtua hendaknya ikut membantu mendidik anaknya, sehingga apa yang dilakukan orangtua, guru dan pemerintah seirama dalam mendidik anak. Sebenarnya apa yang dilakukan oleh orangtua siswa tersebut secara tidak langsung akan menghancurkan masa depan anak itu sendiri. Buktinya anak malu untuk sekolah, dikucilkan oleh temannya.
Kalau boleh saya berpendapat bahwa ini merupakan hinaan bagi guru. Oleh sebab itu di bulan Nopember ini yang merupakan hari guru mari kita introspeksi diri kita agar apa yang dilakukan oleh kita benar benar relevan dengan konsep mendidik. Sebagai dukungan terhadap teman kita , saya menghimbau kepada semua teman teman guru, mari kita luangkan waktu selama 15 menit, tepatnya di hari senin tanggal 25 Nopember 2014 pkl. 09.00 s/d 09.15 untuk bersama sama mendo’akan agar teman kita terbebas dari tuduhan.

No comments:

Post a Comment